Lantik PNS Administrator, Sekkot Sindir Layanan E-KTP

BANDARLAMPUNG (LAMPUNGINSTA)- Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. melalui Sekretaris Kota (Sekkot) Bandarlampung Badri Tamam melantik 76 Pegawai Negeri Sipil (PNS/ASN) jabatan administrator dan pengawas. Pelantikan dilakukan di aula Gedung Semergou, Jumat (25/1), dengan dasar keputusan Wali Kota Nomor: 821.23/02/IV.04/2019 dan Nomor: 821.24/03/VI.04/2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Administrator dan Pengawas.

Usai pelantikan, Badri Tamam mengatakan bahwa pelantikan ini dalam rangka pengisian jabatan kosong untuk penataan kelembagaan yang hari ini dipenuhi. “Jadi jabatan-jabatan yang kosong, baik di kecamatan maupun kelurahan sudah hampir bisa terisi semua. Hari ini kita lakukan pelantikan semua,” ujarnya kepada awak media.

Ia pun sempat menyampaikan pesan Wali Kota kepada PNS yang dilantik bahwa jabatan dan mutasi jangan dimaknai suka atau tidak suka. “ini adalah tuntutan organisasi. Jadi kita dalam rangka pengisian ini di samping ada penyegaran, juga ada peningkatan yang tadinya staff jadi dapat jabatan merupakan pembinaan karir juga,” ucapnya.

Maka dari itu, ia menginginkan pejabat yang baru dilantik harus bekerja dengan baik dan disiplin tinggi. “Kemudian bagi pejabat yang ada di kecamatan dan kelurahan harus bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat. Misal KTP, jangan main-main dengan KTP, ini kebijakan wali kota, kalau namanya gratis ya gratis, jangan ada pungutan sekecil apapun,” ungkapnya.

Untuk jabatan di tingkat kelurahan dan kecamatan sendiri meski belum 100 persen terisi, tapi menurut Badri telah mencapai 90 persen terisi. “Hanya ada beberapa lurah saja yang belum terisi,” ucapnya.(R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *