27 Bangunan di Jalan R.A. Basyid Bakal Terdampak Pembangunan Fly Over

BANDARLAMPUNG (LAMPUNGINSTA)- Sedikitnya 27 bangunan di Pasar Tradisional Jalan R.A. Basyid dan sekitarnya akan terkena dampak pembangunan Fly Over penghubung Jalan R.A. Basyid, Kecamatan Tanjungsenang dan Jalan Untung Suropati, Kecamatan Rajabasa.

Camat Tanjungsenang, Andy menjelaskan, dari hasil pengukuran yang dilakukan Dinas PU di Jalan RA Basyid bahwa ada 27 titik atau bangunan yang terkena dampak pembangunan Fly Over.

“Ya di wilayah kita ada 27 bangunan, kalau di Jalan Untung kurang tahu karena itu wilayah Labuhanratu,” katanya saat ditemui di kantornya, Selasa (8/1).

Sementara untuk pasar tradisionalnya tidak akan direlokasi. Kemungkinan, penataan pedagang yang akan dilakukan. Bagi yang berjualan di trotoar jalan tersebut nantinya diminta untuk berdagar di dalam pasar.

“Ya kan yang jualan itu mereka maju ke jalan, berdagang di trotoar. Mungkin nanti saat pelaksaan akan di pindah ke dalam atau dimundurkan supaya melapangkan jalan,” terangnya.

Menurutnya, Dinas PU Kota Bandarlampung telah beberapa kali melaksanakan sosialisasi dengan warga yang terkena dampak tersebut.

“Sekitar tiga kali sudah ada pertemuan dengan warga, namun warga sepertinya senang dan menerima karena ini merupakan untuk kepentingan umum,” tandasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas PU Kota Bandarlampung Iwan Gunawan menuturkan, pihaknya tengah melakukan rapat dan pengukuran terkait pembangunan 2 Fly Over penghubung jalan Untung Suropati-RA Basyid dan Jalan Kapten Abdul Haq-Komarudin.

“Kita masih melakukan pengukuran, untuk gantirugi masih kita rundingkan, yang jelas telah kami siapkan, untuk jumlah pastinya belum tahu, yang jelas pemerintah menyiapkan Rp 15 Miliar untuk dana ganti rugi pembangunan yang ada di Bandarlampung,” ucapnya.(R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *